25 Februari 2013

Membuat PC jadi dual OS

Ditulis oleh Zatyabajaitem Cara Membuat Dual OS Boot Windows 7 dan Windows 8 tentang trik dual OS Windows 8 dengan Windows 7, cara membuat dual boot operating system Windows 8 terbaru dengan Windows 7 Seven, cara agar PC menjadi dual OS antara windows 8 dengan windows 7. Penasaran? cekidot gan..

windows-8-dual-boot
Windows 8
rating 4


Bagi agan yang masih menggunakan komputer dengan spek lama, seperti masih menggunakan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Mungkin penasaran ingin menjadikan komputer atau laptopmu menjadi Dual Boot antara Windows 7 dengan Windows 8 yang terbaru di release.

Jika dilihat dari tampilan desktopnya aja, desktop Windows 8 sangat mirip dengan Windows 8 yang ada di Smartphone Nokia Lumia dengan OS Windows 8 Phone, dan dengan fitur layar sentuh pula. WoW..

Berikut saya bagikan tutorial trick cara dual boot nya:

1. Harus di Backup terlebih dahulu semua data-data file mu. Dengan alasan jika agan gagal dalam bermain cara membuat dual boot tidak hilang semua data di PC kamu.

2. Agan harus menyiapkan satu partisi baru di PC kamu. Jika belum di partisi, silahkan di partisi terlebih dahulu di hardisk mu. Dan tentunya format partisi nya adalah NTFS. Ane saranin agan mempartisi nya dengan software Partition Magic atau Easeus Partition Master. Minimal 20 GB untuk 1 partisi.

3. Menyiapkan perangkat boot awal Setelah selesai membuat partisi baru untuk instalasi Windows 8, hal berikutnya yang kita lakukan adalah setup perangkat boot awal yang akan digunakan untuk instalasi. Ketika Anda membeli Windows 8 dalam bentuk fragmen disc, setup perangkat boot pertama dengan optical drive. Pengaturan ini bisa dilakukan melalui menu BIOS.

Untuk download file ISO Windows 8, langsung ke pusatnya aja, ini KLIK

4. Sekarang Anda siap untuk meng-instal Windows 8 melalui disk atau media lainnya yang Anda gunakan. Ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses instalasi. Setelah instalasi Windows 8 selesai, boot menu akan menampilkan menu untuk memilih OS sebagai peluncur. Akhirnya, sekarang Anda hanya perlu memilih OS yang ingin Anda gunakan.


boot-windows8
dual boot OS Windows 7 dan Windows 8
Sumber

1 komentar:

Berilah sedikit komentar, demi kemajuan blog ini
NOTE : Komentar jangan pedes-pedes