12 Februari 2013

Cara Mudah Membuat Keylogger Sendiri dan Antinya.

Keylogger merupakan sebuah alat atau software yang mampu merekam aktifitas penekanan tombol pada keyboard. Sebagai “ancaman klasik” akan keamanan, sampai saat ini tidak ada metode yang benar-benar ampuh menghapus 100% ancaman akan keylogger.

Keylogger juga merupakan tools yang pada dasarnya memiliki sebuah fungsi untuk melakukan monitoring semua akitivitas yang dilakukan oleh user pada sebuah PC. Mulai dari merekam password yang diketikan, chatting di instant messaging, program apa saja yang dijalankan oleh user, apa yang dilakukan user pada program tersebut, dan semua yang diketikkan di keyboard hingga pergerakan mouse, bahkan beberapa keylogger yang telah lama beredar mengincludekan fasilitas pengcapture layar monitor setiap 5 menit sekali, dan outputnya adalah HTML.

Seiring dengan semakin berkembangnya pemanfaatan Teknologi Informasi yang ditandai dengan revolusi komunikasi menggunakan media internet, berbagai kemudahan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari juga semakin meningkat. Jika dahulu ketika kita ingin berbelanja suatu barang kita harus datang langsung ke tokonya, maka kini dengan menggunakan internet kita dapat berbelanja dari rumah atau kantor dan kemudian tinggal menunggu barang yang kita pesan tiba di rumah. Aktifitas seperti ini yang sering disebut dengan e-commerce, disamping memudahkan proses jual-beli, juga membawa potensi untuk disalahgunakan.

Sering kita dengar di berita-berita tentang pencurian nomor kartu kredit, password e-mail, dan sebagainya. Salah satu metode yang sering digunakan untuk memperoleh data-data pribadi seperti itu adalah dengan menggunakan keylogger. Keylogger merupakan sebuah alat atau sebuah perangkat lunak yang dapat digunakan untuk merekam aktifitas penekanan tombol pada keyboard sehingga pengguna yang tidak tahu apa-apa, secara lengah memasukkan data pribadi seperti password melalui sebuah komputer yang telah dipasangi keylogger oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Tulisan ini membahas tentang cara kerja dan pembuatan keylogger software serta antinya pada sistem operasi Windows. Perlu diingat bahwa segala istilah keylogger yang penulis gunakan di sini mengacu kepada keylogger software.

untuk selanjutnya silahkan anda download di link bawah ini.

Membuat Keylogger dan Antinya pada Sistem Operasi Windows

referensi :
. ilmuwebsite.com
. ilmukomputer.org
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah sedikit komentar, demi kemajuan blog ini
NOTE : Komentar jangan pedes-pedes