2 November 2012

Cara Menginstall Windows 8

Microsoft secara resmi mengumumkan sistem operasi terbaru, Windows 8, pada 26 Oktober 2012. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Windows 8 sudah bebas dijual di pasaran dunia, termasuk Indonesia.

Pengguna pun bisa melakukan upgrade dari sistem operasi lawas, seperti Windows XP, Vista, dan Windows 7, ke Windows 8. Microsoft sendiri menyiapkan beberapa cara mudah untuk mendapatkan update tersebut.

Ada beberapa skenario untuk mendapatkan update tersebut. Cara-cara tersebut adalah:

1. Jika PC atau notebook pengguna memiliki sistem operasi Windows XP, Vista, atau Windows 7 dan dibeli sebelum 2 Juni 2012.
Ada dua cara yang bisa ditempuh untuk para pengguna dengan syarat di atas. Cara tersebut adalah:

a. Memesan secara online. Pemesanan tersebut bisa dilakukan via situs resmi Microsoft. Untuk melakukan update ini, pengguna cukup membayar 40 dollar AS.

File instalasi sudah bisa diunduh mulai tanggal 26 Oktober.

Pengguna tidak harus meng-install Windows 8 di PC yang digunakan untuk mengunduh sistem operasi tersebut. Pengguna bisa memindahkan file instalasi ke sebuah USB atau DVD.

Untuk membeli update ini, pengguna cukup mengunjungi situs microsoft.com.

b. Untuk pengguna yang lebih suka dengan cara upgrade konvensional, paket upgrade Windows 8 ini juga akan tersedia dalam bentuk DVD dengan harga 70 dollar AS.

2. Jika PC atau notebook pengguna menggunakan sistem operasi Windows 7 dan dibeli antara 2 Juni 2012 hingga 31 Januari 2013.

Microsoft memberikan diskon besar bagi pengguna dengan kualifikasi di atas. Pengguna tersebut cukup membayar 14,99 dollar AS saja.

Uniknya, dengan cara ini pengguna akan langsung mendapatkan Windows 8 Pro, meskipun Windows 7 yang digunakan hanya versi Home atau Basic.

Pengguna bisa memesan update Windows 8 melalui situs www.windowsupgradeoffer.com.

3. Belilah produk dengan sistem operasi Windows 8.

Ini adalah cara termudah. Pengguna tinggal membeli produk berbasis Windows 8 yang sudah membanjiri pasar mulai tanggal 26 Oktober 2012.

Dengan cara ini, pengguna sudah tidak perlu direpotkan dengan masalah instalasi. Namun, pengguna harus berhati-hati karena Windows 8 hadir dengan beberapa versi.

Pilihlah versi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah sedikit komentar, demi kemajuan blog ini
NOTE : Komentar jangan pedes-pedes